Visi Dan Misi


VISI

Visi Desa Mlandi Tahun 2017 – 2022 adalah :

“MEWUJUDKAN MASYARAKAT DESA MLANDI YANG TENTRAM BERSATU , DAMAI DAN SEJAHTERA

Rumusan visi tersebut pada dasarnya merupakan pengungkapan secara populer dari cita cita Pemerintah Desa Mlandi periode 2017 -2022 , yaitu mengupayakan peningkatan Kesejahteraan masyarakat dengan selalu mengedepankan persatuan dan rasa tentram dan damai .

 

MISI

Adapun untuk menjalankan Visi tersebut diatas Desa Mlandi memiliki 8 Misi

  1. Membentuk pemerintah desa yang solid dengan mengoptimalkan kinerja perangkat desa sesuai tupoksi sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada Masyarakat.
  2. Melibatkan kelembagaan tingkat desa , tokoh masyarakat , pimpinan/pengurus organisasi Rt/Rw dalam musyawarah perencanaan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menjaga  keamanan ketertiban masyarakat dengan mengoptimalkan kinerja Hansip dan Linmas.
  • Memberdayakan perlindungan masyarakat, pemuda dan tokoh masyarakat melalui bimbingan mental dan kerja sama dengan BABINSA dan POLMAS di tingkat kecamatan.
  1. Menjalin kerja sama dengan badan usaha/ investor untuk menanamkan modal di desa Mlandi sehingga tercipta lapangan kerja yang mampu mengurangi pengangguran.
  • Membentuk dan membina industri kecil untuk menciptakan kelompok industri yang mandiri .
  • Mengoptimalkan kelompok tani  ( Gapoktan)  yang mampu bekerja   sama dengan PPL dan dinas terkait sehingga petani mampu mengelola pertanian secara modern .
  1. Berusaha mensukseskan program pemerintah wajar Dikdas 12 tahun serta membantu warga yang kurang mampu untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.
  • Menciptakan kerukunan antar organisani keagamaan, sehingga terwujud situasi yang sejuk dan damai
  • Meningkatkan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah desa mlandi yang berdasarkan pada asas pemerataan dan pembungunan yang dilandasi kebutuhan umum bukan kepentingan pribadi.
  1. Menekan angka kenakalan remaja dengan memberikan pemenuhan sarana dan prasarana olah raga, sehingga hal tersebut dapat mendorong pemuda untuk melakukan kegiatan positif.
  2. Meningkatkan pelayanan di PUSTU
  • Memberikan informasi pada masyarakat tentang pentingnya kesehatan serta program pemerintah di bidang kesehatan yang bisa di dapat oleh masyarakat.
  1. Membuat TPA dan pengelolaannya.
  • Tata kelola Sumber daya Alam ( Air dan lahan ).


Total Dibaca