VAKSIN UNTUK LANSIA


Upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 hinggal pelosok desa melalui pencegahan hingga pemberian vaksin sudah dilaksanakan. Pemerintah Desa Mlandi beserta Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Garung pada tanggal 22 dan 23 Juni 2021 melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada 326 lansia, 25 guru (PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs), 14 Kader Kesehatan Desa dan 5 Perangkat Desa.

Dalam 2 hari total masyarakat yang di vaksin adalah 353 orang. Sedangkan 27 orang lainnya tidak lulus skrining sebelum divaksin, adapun penyebab mereka tidak divaksin diantaranya tekanan darah yang tinggi dan gula darah yang tinggi. Akan tetapi dari 27 orang tersebut diberi obat secara cuma-cuma guna menurunkan tekanan darah dan tekanan gula darah, sehingga pada penjadwalan vaksin selanjutnya bisa mengikuti.

Dimulai dengan vaksin untuk seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Garung kemudian lansia dan pekerja publik desa, kegiatan vaksinasi masyarakat secara menyeluruh akan segera dilaksanakan. Dalam menyukseskan program tersebut seluruh masyarakat Desa Mlandi meminta segera dilaksanakan tahapan vaksin bagi Pra-Lansia dan yang lain, sehingga secara menyeluruh masyarakat Desa Mlandi capat di vaksin.


Total Dibaca